Catat! Ini Biaya Admin Transfer BRI ke BNI

Ini Dia Biaya Admin Transfer BRI ke BNI

Secara umum, biaya admin yang dikenakan oleh hampir semua bank di Indonesia saat melakukan transfer antar bank hampir sama. Namun, rincian biaya tersebut tergantung pada jenis layanan yang digunakan dan bank tujuan transfer.

Jika kamu ingin melakukan transfer dari BRI ke BNI, kamu akan dikenakan biaya admin mulai dari Rp 4.000 jika menggunakan ATM, hingga Rp. 6.500 jika menggunakan mobile banking atau internet banking. Biaya admin transfer BRI ke BNI ini biasanya Rp.2.500. Berikut adalah 3 cara untuk melakukan transfer BRI ke BNI.

Cara transfer BRI ke BNI via ATM 

Berikut adalah cara transfer dari BRI ke BNI dengan mudah:

  1. Masukkan kartu ATM ke dalam mesin.
  2. Pilih bahasa yang kamu inginkan.
  3. Isi PIN kamu.
  4. Di menu mesin ATM, pilih klik opsi “Transfer” setelah kamu selesai memasukkan nomor PIN atau kata sandi. 
  5. Selanjutnya, layar mesin ATM akan menampilkan pilihan tujuan transfer yang kamu pilih. Kamu dapat mengklik “Transfer ke BRI” dan kemudian masukkan nomor rekening BNI dengan benar.
  6. Masukkan jumlah uang yang ingin kamu transfer. Setelah itu, pilih “Benar.”
  7. Tunggu sejenak sampai mesin ATM menampilkan konfirmasi pembayaran atas nama penerima dan jumlah uang yang akan ditransfer. Jika semua informasi tersebut benar, kamu dapat melanjutkan transaksi dengan memilih “Ya” di layar. Proses transfer selesai.

Biaya admin Transfer BRI ke BNI Terbaru

Biaya admin transfer BRI ke BNI umumnya adalah Rp.2.500. Berikut ini biaya admin transfer uang dari BRI ke BNI yang perlu kamu tahu:

  • Biaya transfer melalui BI FAST: Rp2.500 untuk setiap transaksi
  • Biaya transfer online dari BRI ke BNI melalui BRImo: Rp6.500.
  • Biaya transfer melalui ATM: Rp6.500.
  • Biaya pengiriman uang dari BRI ke BNI melalui teller (kliring): Rp15.000.
  • Biaya pengiriman uang dari BRI ke BNI melalui teller (RTGS): Rp30.000.

Perlu diperhatikan bahwa biaya-biaya tersebut untuk pengiriman uang dari BRI ke BNI dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan bank.

Cara transfer BRI ke BNI Melalui m-Banking

BACA JUGA :

Setelah kamu mengetahui biaya admin transfer BRI ke BNI, berikut adalah cara melakukan transfer BRI ke BNI melalui mobile banking kamu:

  • Buka aplikasi BRImo Mobile Banking pada Smartphone kamu. 
  • Masukkan USER ID dan kata sandi.
  • Klik “Transfer.”
  • Pilih jenis transfer BRI, lalu pilih “Bank Lain.”
  • Di menu “Jenis Transaksi,” pilih opsi “Dengan Konfirmasi.” Di bawahnya, kamu akan diminta untuk memasukkan kode bank. Silakan pilih kode bank yang sesuai dengan rekening tujuan kamu, yaitu BNI.
  • Selanjutnya, masukkan nomor rekening BNI yang menjadi tujuan transfer kamu.
  • Isi jumlah transfer yang akan kamu kirimkan. Pastikan kamu memeriksa dengan cermat agar tidak terjadi kesalahan. Jika sudah sesuai, ketuk “OK.”
  • Masukkan PIN Mobile Banking BRI kamu, kemudian klik “KIRIM.”
transfer bebas biaya admin

Begini cara transfer uang antar bank gratis

Saatnya Beralih ke Transfer Antar Bank Tanpa Biaya Admin

Biaya admin transfer BRI ke BNI sebesar Rp. 2.500 setiap transaksinya. Padahal, kamu bisa melakukan transfer BRI ke BNI secara gratis, cukup dengan gunakan aplikasi e-Wallet yang dapat mengakomodasi kebutuhan kamu.

Aplikasi SpeedCash hadir sebagai solusi yang praktis. Di dalam aplikasi ini, kamu bisa melakukan transfer beda bank gratis biaya admin sepuasnya. Bahkan, tidak perlu khawatir tentang sistem kode unik yang kadang membingungkan. 

Selain itu, SpeedCash juga tidak hanya memungkinkan kamu untuk melakukan transfer antar bank tanpa biaya admin, tetapi juga memberikan kemudahan dalam pembelian pulsa, paket data, pembayaran tagihan PLN, PDAM, BPJS, serta top up e-Wallet favorit kamu.

cek tagihan pdam online gorontalo

About Author

k-mal
k-mal

Witing tresno jalaran soko kulino. Witing mulyo jalaran wani rekoso.

Leave a Reply