Mau Tau,Berapa Biaya Admin BRI ke BCA?

Ini dia biaya admin transfer bank dari BRI ke BCA

Sebagian kamu mungkin bertanya-tanya saat melakukan transfer dari Bank BRI ke Bank BCA. Hal ini menjadi perhatian utama, terutama bagi nasabah yang sering melakukan transfer antar kedua bank terbesar di Indonesia.

Untuk memberikan informasi lebih lanjut, bank menyediakan layanan transfer, baik untuk transfer ke rekening BRI lainnya maupun ke bank lain. Namun, untuk transfer antar bank, BRI akan mengenakan biaya administrasi kepada nasabahnya.

Biaya Admin BRI ke BCA

Saat menggunakan metode transfer BI Fast, biaya admin hanya sebesar Rp 2.500.

BI Fast atau Bank Indonesia Fast Pay adalah layanan terbaru dari Bank Indonesia yang berupa infrastruktur sistem pembayaran untuk memfasilitasi pembayaran ritel nasional yang lebih efisien, aman, berlangsung secara real-time, dan beroperasi sepanjang waktu.

Namun, perlu diingat bahwa transfer melalui BI Fast hanya dapat dilakukan melalui aplikasi mobile banking BRI dan tidak dapat digunakan melalui mesin ATM untuk transfer antar bank.

Biaya administrasi BRI ke BCA sebesar Rp 6.500 juga berlaku untuk transfer yang dilakukan melalui jaringan ATM Artajasa, ATM Prima, dan Link (Himbara).

BACA JUGA :

Biaya transfer dari BRI menggunakan BI Fast:

Bagi nasabah BRI yang ingin melakukan transfer antar bank, termasuk ke BCA, dengan biaya administrasi yang lebih rendah, termasuk biaya administrasi dari BRI ke BCA, dapat menggunakan BI Fast.

transfer bank

Mau dapetin transfer bank gratis sepuasnya ? Klik Disini

Dengan BI Fast, biaya admin BRI ke BCA menjadi lebih terjangkau. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi BRImo 
  • Masuk dan pilih menu “Transfer.”
  • Input nomor rekening, pilih menu “Tambah Daftar Baru”
  • Pilih bank tujuan, kemudian pilih metode “Transfer BI-Fast.”
  • Masukkan nomor rekening tujuan yang sudah terdaftar di BI-Fast.
  • Pilih rekening sumber yang kamu gunakan
  • Konfirmasikan transaksi yang akan kamu lakukan, pastikan detail penerima dan jumlah nominal sudah sesuai.
  • Masukkan PIN BRImo kamu.
  • Tunggu hingga proses transaksi berhasil dilakukan.

Dengan BI Fast, biaya administrasi dari BRI ke BCA, atau biaya admin BRI ke BCA, hanya sebesar Rp 2.500 per transaksi. Hal lain yang perlu diingat adalah bahwa transfer antar bank di BRI juga memiliki batasan atau dikenal sebagai limit, yang jumlahnya berbeda-beda tergantung pada jenis kartu debit yang dipilih oleh nasabah.

Biaya admin BRI ke BCA memang bayar Rp2.500. Jika kamu adalah orang yang sering melakukan transfer, bisa lumayan kalau ditotal. Padahal, kini kamu bisa melakukan transfer bank gratis admin. Caranya yakni dengan menggunakan aplikasi e-Wallet yang memiliki fitur transfer bank gratis. Artinya, aplikasi tersebut tidak ada biaya admin sama sekali. 

Lantas, apa aplikasi e-wallet yang bisa transfer bank gratis? SpeedCash bisa jadi salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk melakukan transfer antar bank gratis sepuasnya. 

Banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan aplikasi SpeedCash, seperti transfer bank gratis biaya admin sepuasnya, tidak ada sistem upgrade untuk mendapatkan gratis transfer, tidak perlu input kode unik, dan bisa transfer ke lebih dari 100 bank di Indonesia. 

About Author

Kamaludin
Kamaludin

Account Executive E-wallet SpeedCash

Leave a Reply