Begini Cara Meluruskan Rambut Tanpa Rebonding dan Super Cepat

Kini, memiliki rambut lurus telah menjadi tren tersendiri di kalangan kaum hawa. Tak heran jika pada akhirnya banyak wanita yang melakukan rebonding di salon demi mendapatkan rambut lurus secara permanen. Namun, tahukah Mama kalau ternyata rambut juga bisa diluruskan menggunakan bahan alami?

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa Mama coba untuk meluruskan rambut sendiri di rumah. Caranya cukup mudah. Asal dilakukan dengan tepat, maka hasilnya pun bisa sesuai dengan keinginan.

Cara Meluruskan Rambut Tanpa Rebonding

Cara Meluruskan Rambut Tanpa Rebonding

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya sudah dikenal sejak lama sebagai sumber nutrisi yang baik bagi rambut. Bahkan, lidah buaya berkhasiat untuk meluruskan rambut keriting dan bergelombang. Caranya sangat mudah, Mam.

Sediakan satu batang lidah buaya, belah, dan ambil cairannya. Rebus cairan lidah buaya sampai benar-benar mencair, lalu dinginkan. Setelah itu, oleskan pada rambut dan seluruh bagian kulit kepala.

Diamkan sekitar satu jam sampai lidah buaya benar-benar meresap, kemudian cuci rambut menggunakan shampo dan bilas dengan air hangat. Keringkan rambut menggunakan handuk bersih. Lakukan cara ini rutin selama seminggu sekali, dijamin rambut tampak lurus alami.

  1. Minyak Zaitun

Selain bermanfaat bagi kesehatan, minyak zaitun juga memiliki khasiat untuk meluruskan rambut yang keriting maupun bergelombang. Mama hanya perlu menyiapkan minyak zaitun dengan dua butir telur ayam. Kocok telur tersebut dalam sebuah wadah, lalu campur dengan minyak zaitun sampai merata.

Oleskan campuran tersebut ke seluruh bagian rambut, lalu diamkan hingga dua jam atau sampai benar-benar kering. Cuci rambut menggunakan shampo, kemudian bilas, dan keringkan dengan handuk. Lakukan cara ini seminggu sekali dan ucapkan selamat tinggal pada rambut keriting ataupun bergelombang.

  1. Menyisir Rambut yang Basah Sampai benar-benar Kering

Cara meluruskan rambut tanpa rebonding berikutnya adalah dengan menyisir rambut yang basah sampai benar-benar kering. Cara ini cukup mudah dilakukan. Setelah keramas, rambut yang masih basah disisir terus menerus hingga kering sempurna.

Lakukan sedikit gerakan menarik, pegang bagian rambut tersebut selama beberapa saat. Mama juga bisa menggunakan bantuan kipas angin untuk mempercepat proses pengeringan rambut agar tidak terlalu membuang banyak waktu.

  1. Santan

Bahan makanan yang berasal dari kelapa ini ternyata juga bisa dijadikan salah satu cara meluruskan rambut tanpa rebonding. Mama hanya perlu menyediakan satu buah kelapa tua, kemudian parut, dan peras hingga menjadi santan. Campurkan santan tersebut dengan dua sendok makan jeruk nipis.

Simpan dulu santan tersebut di dalam kulkas selama sekitar dua jam, baru oleskan merata pada seluruh permukaan rambut dan kulit kepala. Sisir perlahan rambut yang telah terolesi santan, kemudian bungkus menggunakan shower cap sampai kering. Bilas rambut dengan air bersih, lalu keringkan menggunakan handuk bersih.

  1. Seledri

Cara meluruskan rambut tanpa rebonding ke salon berikutnya dengan menggunakan daun seledri. Haluskan seledri yang telah dicuci bersih menggunakan blender, lalu oleskan pada rambut dan kulit kepala sampai benar-benar rata. Bungkus rambut menggunakan shower cap dan diamkan semalaman.

Ketika bangun di pagi hari, hal pertama yang harus Mama lakukan adalah menyisir rambut menggunakan sisir bergigi renggang sebelum mencucinya. Setelah dibilas dengan air sampai benar-benar bersih, segera keringkan rambut menggunakan handuk.

  1. Susu Murni

Mama pasti setuju kalau susu merupakan salah satu sumber nutrisi terbaik bagi tubuh. Namun tahukah Mama, jika susu juga bisa bermanfaat untuk meluruskan rambut keriting maupun rambut bergelombang?

Caranya cukup sederhana, Mama hanya perlu menyediakan satu gelas susu murni dengan setengah cangkir air. Campurkan kedua bahan tersebut hingga merata, lalu oleskan pada seluruh bagian rambut dan kulit kepala menggunakan kuas khusus rambut. Diamkan kira-kira selama kurang lebih satu jam.

Setelah itu, sisir menggunakan sisir bergigi renggang sebelum mencuci rambut. Lakukan cara ini rutin seminggu sekali hingga terlihat hasilnya.

  1. Yoghurt

Tak hanya dikenal sebagai makanan sehat, yoghurt ternyata bisa digunakan sebagai salah satu cara meluruskan rambut tanpa rebonding. Langkah-langkahnya cukup mudah, sediakan satu cangkir yoghurt dengan tiga butir telur ayam. Campur semuanya hingga merata.

Oleskan campuran tersebut ke seluruh bagian rambut, lalu tutup rambut menggunakan shower cap. Diamkan sekitar satu jam, kemudian cuci dan bilas rambut menggunakan air bersih.

Meluruskan Rambut Tanpa Bahan Alami Sangat Berbahaya

Meluruskan Rambut Tanpa Bahan Alami Sangat Berbahaya

Meluruskan rambut keriting maupun bergelombang memang bisa dilakukan di salon atau secara mandiri di rumah menggunakan produk khusus rebonding. Adapun beberapa alat yang biasa digunakan adalah gel rambut dan juga catokan.

Namun, kedua alat tersebut mengandung bahan kimia dan juga unsur panas yang berpotensi merusak rambut jika digunakan dalam jangka panjang. Bahkan, rambut bisa mengalami sejumlah masalah lain seperti gampang rontok dan sulit tumbuh.

Menerapkan cara meluruskan rambut secara alami bukan hanya aman bagi rambut, tapi juga membuatnya tampak sehat terawat. Sebab, semua bahan-bahan alami yang telah disebutkan di atas memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi rambut.

Demikian ulasan mengenai cara meluruskan rambut tanpa rebonding menggunakan bahan-bahan alami yang bisa Mama temukan di rumah. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

Jika Mama ingin curhat atau sekadar berbagai pengalaman menarik, bagikan saja melalui Ruang Mama bebasbayar. Caranya mudah, klik tombol di bawah ini.

Tombol Daftar Sekarang

About Author

lisa
lisa

Mama muda yang hobinya curhat

Leave a Reply