Cek Tagihan Listrik Online Bulan Ini

Begini Cek Tagihan Listrik Online Yang Cepat Di SpeedCash

Ternyata begini cek tagihan listrik cepat dan praktis via online tanpa harus keluar rumah loh! Di era yang serba modern sekarang ini banyak hal yang dapat dilakukan dengan cepat dan mudah salah satunya ialah aktivitas mengetahui dan membayar tagihan listrik dengan cepat dan akurat cukup memakai aplikasi android ataupun IOS. Hal ini dapat dilakukan cukup dari rumah tanpa meninggalkan tempat kerja/rumah untuk lebih praktisnya isikan form dibawah ini untuk langsung cek tagihan listrik bulananmu agar semakin mudah.

Terdapat banyak sekali cara untuk mengecek tagihan listrik salah satunya bisa melalui aplikasi SpeedCash sebagai partner resmi dari official PLN mobile untuk mengcek tagihan listrik online dengan mudah dan cepat

Baca Juga : Cara Buat QRIS BCA

Namun jika kamu mencoba untuk cek tagihan listrik online memakai aplikasi official dari PLN kamu hanya bisa melihat jumlah total tagihan yang harus kamu bayar.

Nah, beruntungnya kamu menemukan halaman ini kamu akan mengenal aplikasi yang bernama speedcash. Di aplikasi speedcash ini kamu tidak hanya bisa untuk melihat atau total tagihan listrik saja tetapi kamu juga bayar tagihan listrik

Dengan memakai aplikasi speedcash kamu bisa menemukan beragam fitur layanan yang bisa kamu pergunakan seperti untuk transfer ke semua bank (147 bank) yang ada di indonesia,lalu kamu juga bisa untuk mengisi saldo/top up e-money kamu hingga untuk membayar pajak kendaraan/ e-samsat dan juga membayar pajak PBB

Cara menggunakan aplikasi speedcash untuk cek tagihan listrik tergolong mudah sekali langkah awal kamu bisa download aplikasi speedcash melalui playstore dengan mengetikan nama aplikasi SPEEDCASH 

Baca Juga : 5 Aplikasi Tiket Pesawat Termurah

Nah, berikut ini cara penggunaan aplikasi SpeedCash baik itu di android maupun di IOS untuk pengecekkan tagihan listrik bulanan yang bisa kamu lakukan.

1. Download Aplikasi SpeedCash yang ada di IOS maupaun di Android

2. Jika sudah lanjutkan dengan Pilih menu PLN Token-Tagihan

3. Selanjutnya pilih/klik Tagihan PLN

4. Jangan lupa inputkan ID Pelanggan kamu

5. Selanjutkan akan muncul data lengkap tagihan kamu pada bulan itu

6. Jika data sudah benar, lanjutkan dengan klik Bayar

Nah itu tadi cara untuk cek tagihan listrik online ataupun bayar tagihan listrik pln dengan menggunakan aplikasi SPEEDCASH. Dan bagi kamu yang berminat untuk mendownload aplikasi speedcash kamu bisa mengikuti / langsung klik tombol download dibawah ini

Penting !! harap kalian selalu simpan dengan baik-baik password speedcash untuk kemanan dan kenyaman kalian sendiri.

Sekilas Tentang PLN (perusahaan listrik negara)

Pelayanan ke tenagalistrikan di Indonesia dimulai pada masa penjajahan Belanda. Pada akhir abad ke-19, masyarakat zaman kolonial Belanda menciptakan generator pertama di Indonesia.

Awal mulanya generator hanya digunakan untuk mengalirkan listrik ke pabrik teh dan gula. Seiring berjalannya waktu, muncullah perusahaan tenaga listrik dan mendistribusikan listrik ke banyak sektor lainnya.

Sampai masa kolonial Jepang dan kekalahannya dalam Perang Dunia II, para pekerja di perusahaan listrik tersebut berusaha menjadikan perusahaan ini milik Republik. Jepang Indonesia. Hingga tanggal 27 Oktober 1945, Presiden Soekarno mendirikan Departemen Listrik dan Gas yang mampu menghasilkan listrik dan berkapasitas hingga 157,5 MW.

Pada tahun 1961, Departemen Listrik dan Gas diubah menjadi Departemen Listrik dan Gas Umum Departemen. Badan Pengurus Perusahaan Tenaga Listrik Nasional atau BPU-PLN. Empat tahun kemudian, BPU-PLN dipisahkan menjadi PLN dan Perusahaan Gas Nasional. Hingga saat ini PLN telah berkembang dan mampu menyediakan listrik yang dibutuhkan masyarakat Indonesia.

Mempunyai gambar sambaran petir dengan latar belakang kotak berwarna kuning, ternyata logo PLN mempunyai makna yang cukup mendalam. Bahkan, ekspresi misi dan visi PLN telah disimbolkan melalui logonya.

Berbentuk persegi panjang, logo PLN melambangkan perusahaan yang terorganisir dengan baik. Warna kuning cerah melambangkan misi PLN untuk menyalurkan listrik ke seluruh masyarakat yang mampu memberikan penerangan. Warna ini juga melambangkan semangat perusahaan dalam menjalankan misinya.

Lambang petir pada logo PLN berarti perusahaan yang layanan utamanya adalah penyediaan tenaga listrik. Warna merah pada simbol petir melambangkan kedewasaan dan dinamisme perusahaan dalam menghadapi tantangan zaman yang berkembang pesat.

Tiga gelombang di belakang simbol petir mempunyai makna menyebarkan listrik, menyalurkan sumber daya tersebut kepada masyarakat. Ketiga gelombang ini juga menunjukkan bahwa PLN adalah perusahaan pembangkit dan distribusi listrik. Oleh karena itu, di balik logo PLN terdapat makna tertentu yang dapat merujuk pada misi dan visi perusahaan.

Ada 2 cara cek tagihan listrik,yaitu melalui aplikasi ataupun cek tagihan listrik tanpa aplikasi dengan mengakses langsung halaman member area SpeedCash.

Untuk via aplikasi android dan IOS bisa mengikuti tutorial yang ada diatas ataupun di video.

Sedangkan untuk cek tagihan listrik tanpa aplikasi,berati kamu bisa melalui website member area SpeedCash, caranya seperti berikut ini.

  1. akses website member area speedcash di link : https://member.speedcash.co.id/pln
  2. jika sudah, klik tab PLN pascabayar
  3. masukkan ID pelanggan PLN kamu
  4. setelah itu muncul tagihan listrik yang belum dibayar
  5. jika ingin membayar langsung jangan lupa untuk daftar via website SpeedCash dulu ya!

Cara lain untuk mengecek tagihan listrik via aplikasi PLN mobile merupakan cara yang banyak digunakan orang tetapi cara ini, hanya bisa untuk mengecek tagihan listrik saja, jika kamu ingin membayar tagihan listrik kamu wajib untuk top up saldo dulu.

Sebetulnya sangat ribet jika harus cek tagihan listrik via aplikasi PLN mobile, oleh karena itu SpeedCash hadir untuk memudahkan masyrakat agar lebih mudah melakukan pengecekkan tagihan listrik dan bisa langsung bayar tagihan listrik di aplikasi SpeedCash.

Tetapi jika kamu ingin tetap menggunakan aplikasi PLN mobile, kamu bisa mengikuti tutorial berikut :

  • Download aplikasi PLN Mobile dari AppStore.
  • Buka aplikasi PLN Mobile di ponsel Anda.
  • Pilih menu “Informasi” pada tab menu.
  • Pilih menu Informasi Tagihan dan Token alarm listrik.
  • Masukkan ID pelanggan atau nomor meteran Anda.
  • Klik Cari. Lalu aplikasi akan menampilkan status tagihan listrik Anda beserta jumlah nominalnya.

Cek tagihan listrik bisa juga dilakukan melalui email ke pln mobile namun cara ini sedikit sekali yang menggunakan karena cara ini tergolong cukup lama untuk mendapat respon.

Tetapi tidak menutup kemungkinan jika kamu ingin mencoba cara ini, kamu bisa mencoba cara seperti ini.

Untuk menerima email pembayaran elektronik yang berisi tagihan listrik Anda, Anda harus mendaftar e-pembayaran PLN terlebih dahulu. Sebelumnya, Anda bisa mendaftar langsung di websitenya. Namun karena adanya perubahan tampilan situs resmi PLN, Anda dapat menanyakannya melalui email ke pln123@pln.co.id atau melalui akun jejaring sosial resmi PLN.

Cek tagihan listrik bisa juga dilakukan melalui email ke pln mobile namun cara ini sedikit sekali yang menggunakan karena cara ini tergolong cukup lama untuk mendapat respon.

Tetapi tidak menutup kemungkinan jika kamu ingin mencoba cara ini, kamu bisa mencoba cara seperti ini.

Untuk menerima email pembayaran elektronik yang berisi tagihan listrik Anda, Anda harus mendaftar e-pembayaran PLN terlebih dahulu. Sebelumnya, Anda bisa mendaftar langsung di websitenya. Namun karena adanya perubahan tampilan situs resmi PLN, Anda dapat menanyakannya melalui email ke pln123@pln.co.id atau melalui akun jejaring sosial resmi PLN.

Ternyata selain mengecek tagihan listrik via aplikasi,email,telp ternyata cek tagihan listrik bisa muga dilakukan via SMS untuk perintah cek tagihan listrik SMS bisa melalui.

Cara cek tagihan listrik bulanan:

Kirim SMS REK (spasi) Kode Pelanggan, kirim ke 8123. Contoh: REK 8990987689, kirim ke 8123.

Cara daftar pesan informasi tagihan uang Notifikasi:

 Kirim SMS dengan format PLN (spasi) ON (spasi) ID pelanggan 12 digit, kirim ke 8123. Contoh: PLN ON 987323847361, kirim ke 8123.

Cara berhenti berlangganan informasi tagihan listrik Notifikasi:

Selain berlangganan, Anda juga dapat berhenti berlangganan notifikasi tagihan listrik.

Caranya, kirim SMS dengan format PLN (spasi) OFF (spasi) 12 digit ID pelanggan, dikirim ke 8123.

Contoh: PLN OFF 987323847361 dikirim ke 8123.

About Author

falcon
falcon

Witing tresno jalaran soko kulino. Witing mulyo jalaran wani rekoso.

Leave a Reply