Cara Membuat QRIS BCA Dan Persyaratannya

Syarat Dan Cara Membuat QRIS BCA

Semakin berkembangnya zaman maka semakin cepat juga teknologi mengalami perkembangan, salah satu dampak dari perkembangan teknlogi ialah mendorong masyarakat untuk menggunakan uang non fisikal sebagai metoda pembayaran non tunai secara langsung. Metode pembayaran non tunai yang sudah sering kita jumpai ialah menggunakan QRIS sebagai cara untuk melakukan transaksi pembayaran. Disini kami akan berikan informasi mengenai cara membuat QRIS BCA dan juga persyaratan untuk mendapatkan layanan QRIS merchant dari bank BCA.

Syarat Membuat QRIS BCA :

Sebelum memulai ke langkah teknis ini perlu untuk dipersiapkan sebagai syaratnya :

  • KTP/Paspor pemilik usaha
  • NPWP (nomor pokok wajib pajak)
  • SIUP/TDP
  • Foto usaha
  • Dan dokumen lainnya yang sesuai dengan ketentuan bank BCA

Langkah Pembuatan QRIS BCA :

Setelah dokumen diatas sudah kamu persiapkan berikut caranya : 

  • Daftar sebagai merchant BCA melalui situs resminya
  • Ajukan permohonan QRIS (jika kamu merasa data persyaratan sudah valid jangan ragu untuk mengajukan permohonan QRIS
  • Tunggu verifikasi dan persetujuan (Setelah langkah diatas sudah kamu lakukan pihak BCA akan melakukan verifikasi data dan permohonan atas permintaan)
  • Setelah semua persetujuan dan verifikasi sudah dilakukan pihak BCA maka kamu akan mendapatkan data untuk login akun membuat QRIS merchant bank BCA

Saat akan melakukan transaksi pembayaran menggunakan QRIS BCA sebenarnya cukup mudah untuk digunakan. Namun Anda harus memiliki aplikasi BCA Mobile terlebih dahulu dan mendaftar layanan mobile banking BCA. Setelah mendaftar, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi BCA Mobile di HP.
  2. Lanjutkan untuk pilih “m-BCA” dan setujui syarat dan ketentuannya dengan mengklik “Accept
  3. Masukkan nomor kartu ATM BCA yang terdiri dari 16 digit, lalu klik “OK
  4. Selanjutnya, kamu akan diarahkan ke aplikasi pesan teks di ponselmu, yang berisi pesan dari BCA. Kirim pesan tersebut dan tunggu balasan dari tim BCA.
  5. Setelah mendapatkan balasan, kembali ke BCA Mobile dan masukkan Kode Akses.
  6. Setelah masuk ke akunmu, cari opsi QR di BCA Mobile.
  7. Pindai kode QRIS yang tersedia di gerai, kasir outlet, atau tempat lainnya.
  8. Pastikan nama penerima sesuai dengan merchant yang bersangkutan.
  9. Masukkan jumlah transaksi yang diinginkan.
  10. Terakhir, masukkan PIN mobile banking BCA dan transaksi akan berhasil.

QRIS BCA merupakan solusi transaksi pembayaran yang memudahkan pengguna dalam bertransaksi tanpa harus membawa uang tunai atau kartu kredit. Cara menggunakan QRIS BCA sangat mudah, Anda hanya perlu mengarahkan kamera smartphone Anda ke kode QR yang tertera pada penjual.

Hal yang tidak boleh dilewatkan ialah memastikan bahwa merchant terdaftar sebagai mitra QRIS BCA dan pastinya saat memindai kode QRIS tersebut sudah valid dengan jumlah yang dibayarkan atau sesuai dengan harga produk yang dibeli.

Itulah tadi sekilas mengenai cara membuat QRIS BCA dan persyaratan yang harus diketahui jika ingin membuat / mendaftar sebagai merchant QRIS BCA.

Alternatif Bikin QRIS Selain BCA

Ternyata jika kamu mengalami kesulitan mendaftar QRIS ada cara lain yaitu menggunakan aplikasi QRIS SpeedCash Merchant, cara membuatnya cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu lama serta bisa kamu ajukan tanpa harus keluar rumah, cukup dari aplikasi. Jika kamu ingin mencoba untuk download bisa melalui link dibawah ini.

About Author

Kamaludin
Kamaludin

Account Executive E-wallet SpeedCash

Leave a Reply