5 Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis dan Paling Praktis 2023

Terbaru 5 Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis

dan Paling Praktis 2023

Masih suka transfer bank ke ATM dan kena biaya admin Rp.2.500? Selain habis waktu dan tenaga, transfer bank secara manual bisa membuat kamu tidak produktif seharian lho. Kalau kamu transfer berkali-kali dalam sebulan, bisa lumayan banget kan, kalau di total.

Padahal, sekarang semua serba online, termasuk melakukan transfer bank. Ada berbagai aplikasi transfer antar bank gratis dan praktis yang bisa kamu gunakan untuk mengirim uang ke berbagai bank di Indonesia.

Berikut adalah berbagai rekomendasi aplikasi untuk transfer bank gratis terbaik yang bisa kamu gunakan segera.

1. SpeedCash

Merupakan aplikasi e-wallet yang memiliki fitur transfer bank gratis yang praktis, karena cukup input nomor rekening tujuan, tanpa perlu mencantumkan kode unik yang kalau kamu salah, bisa bikin panik.

Menariknya, kamu bisa transfer antar bank gratis ke lebih dari 100 bank di Indonesia, dan sudah memiliki lisensi Bank Indonesia. Selain itu, SpeedCash memiliki kuota gratis transfer hingga 50x per bulan.

Terbilang besar daripada aplikasi lain yang memberikan 10-15 kuota transfer setiap bulan. Untuk mendapat gratis biaya admin minimal nominal juga kecil, yakni Rp.10.000 saja.

Hal ini membuat SpeedCash menjadi aplikasi transfer antar bank gratis yang bisa kamu gunakan. Kamu juga bisa beli pulsa dan paket data, bayar tagihan, voucher game, hingga top up e-wallet dalam aplikasi. Kamu bisa install aplikasi SpeedCash ini di Google Play.

transfer bank gratis

Aplikasi Transfer Uang Gratis-Klik Gambar Diatas

2. DANA

Untuk dapat melakukan transfer antar bank tanpa biaya admin, kamu perlu melakukan transfer minimal sejumlah Rp50.000. Jika jumlah transfer kamu kurang, maka akan dikenakan biaya admin sebesar Rp2.500.

Setelah habisnya kuota transfer gratis, biaya admin sebesar Rp4.500 akan dikenakan per transaksi, yang tetap lebih ekonomis dibandingkan dengan melakukan transfer melalui ATM atau mobile banking.

Setiap pengguna diberikan kesempatan untuk melakukan transfer uang antar bank secara gratis hingga 10 kali.

3. OY! Indonesia

Fitur transfer antar bank dari OY! dapat dimanfaatkan dengan mengunduh aplikasi OY! Indonesia. Setelah itu, kamu dapat langsung melakukan transfer uang antar bank tanpa dikenai biaya tambahan.

Namun, jika kamu berencana untuk melakukan transfer antar bank dengan jumlah yang lebih besar atau bertransaksi secara berulang, kamu harus melakukan upgrade ke OY! Plus.

OY! Plus adalah layanan berlangganan yang memberikan kesempatan kepada pengguna untuk mendapatkan puluhan kuota transfer gratis setiap bulannya. Sayangnya, fitur transfer gratis ini dikenakan biaya sebesar Rp25.000 setiap bulannya.

BACA JUGA :

4. Flip

Kamu bisa transfer ke banyak bank, seperti ke BCA, BNI, Mandiri, BRI, dan Bank Syariah. Cara transfernya mudah, tapi kamu harus berhati-hati karena ada kode unik di setiap kali kamu melakukan transfer bank gratis di aplikasi ini. Pastikan jangan salah karena bisa mengakibatkan pending dan lama masuknya.

Aplikasi ini juga memudahkan penerima karena tidak perlu untuk mengunduh aplikasi ini. Sayangnya, satu kekurangan dari Flip adalah bahwa layanannya tidak tersedia 24 jam penuh.

Limit transfer gratis biaya admin per hari hanya Rp.5.000.000. Selain itu, kuota transfer yang diberikan terbilang cukup, yakni 15 kali setiap bulan.

5. Payfazz

Payfazz juga memungkinkan kamu untuk melakukan pengisian pulsa, pembayaran tagihan PLN, hingga pengisian saldo GoPay.
Jika kamu mencari cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan, Payfazz juga menawarkan kesempatan untuk menjadi agen mereka.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah batas transfer yang mencapai Rp1.000.000. Namun, penting untuk diingat bahwa jika kamu memilih opsi gratis biaya admin, transfer yang kamu lakukan mungkin akan memakan waktu yang cukup lama.

Masing-masing memiliki keunggulan dan kekurangannya, kamu bebas pilih menggunakan aplikasi yang mana. Tentukan pilihan segera, dan nikmati berbagai kemudahan transfer bank gratis sekarang!

About Author

falcon
falcon

Witing tresno jalaran soko kulino. Witing mulyo jalaran wani rekoso.

Leave a Reply