5 Aplikasi Android Wajib Buat Mudik Lebaran 2016

Bulan suci Ramadan sudah lewat separo, tentu saja banyak orang yang mempersiapkan diri pulang ke kampung halaman alias mudik. Yang namanya mudik pasti identik dengan macet. Kemacetan saat mudik hampir terjadi di semua ruas jalan di pulau Jawa, betul kan?. Untuk itu kami merekomendasikan aplikasi android yang wajib ada di smartphone kamu untuk menghadapi mudik lebaran tahun 2016 ini.

Berikut adalah Aplikasi Android Wajib Buat Mudik Lebaran 2016

1. Google Maps for Android atau Waze – GPS, Maps & Traffic
Aplikasi Peta adalah aplikasi no 1 yang harus kamu install sebelum mudik. Untuk urusan Peta, kami memilih aplikasi milik Google yang biasanya sudah built-in di Android kamu serta Waze yang memang sudah terbukti sangat membantu. Aplikasi ini pasti akan membantu kamu saat kamu tersesat atau ingin mencari rute lain agar terhindar dari kemacetan yang bakal terjadi saat mudik.

Keunggulan dua aplikasi peta ini adalah bisa menyajikan kondisi lalu lintas secara real time. Jalan mana saja yang terjadi kemacetan atau terjadi kecelakaan akan nampak di aplikasi. Jadi kamu bisa jaga-jaga untuk menghindari kemacetan yang ada di depan kamu.

2. Peta Mudik Metro TV
Aplikasi peta yang satu ini mungkin lebih pada informasi atau berita terbaru yang bakal disajikan. Kamu akan mendapatkan berbagai macam fitur dan kemudahan informasi dengan mengakses aplikasi ini seperti info lalu lintas, cuaca, pusat oleh2, wisata, jadwal sholat, no telp darurat dll. Untuk tahun ini ada penambahan fitur yang membuat pemirsa semakin asik menggunakan aplikasi seperti Chating rombongan, Komentar, Live Streaming dan Background Notification.

3. Bebasbayar Mobile
Aplikasi pembayaran ini akan berguna baik saat diperjalanan atau saat sudah sampai di kampung halaman kamu. Bayangkan, saat kemacetan terjadi dan kamu ingin membuka aplikasi peta untuk mencari rute alternatif, ternyata kamu kehabisan paket internet. Dengan aplikasi ini kamu bisa beli paket data dan pulsa langsung dari Android kamu. Jadi kamu bisa menemukan rute alternatif sesuai pilihan kamu.

Saat dikampung halaman pun demikin, Kamu tidak perlu repot mencari konter untuk beli pulsa. Langsung saja beli dari aplikasi yang keren ini.

4. Buku Resep Masakan Indonesia
Saat tiba di kampung halaman, kamu bisa mencoba berbagai resep baru buat hidangan keluarga besar. Aplikasi ini bisa menjadi referensi buat kamu yang gemar memasak atau ingin mencoba resep baru buat hidangan saat lebaran.

Aplikasi Buku Resep Masakan Indonesia Lengkap adalah aplikasi lengkap yg berisi kumpulan resep masakan indonesia dan resep masakan nusantara TERLENGKAP!

5. Foursquare – Best City Guide
Saat perjalan mudik dan kamu ingin berbuka puasa, aplikasi ini bisa membantu kamu menemukan tempat makan yang cocok. Aplikasi Foursquare membantu Kamu menjelajahi tempat baru, dengan rekomendasi dari komunitas yang Kamu percayai.

Dengan memasang aplikasi android untuk mudik lebaran ini, semoga perjalanan mudik dan libur Lebaran tahun 2016 Kamu lancar dan selamat sampai tujuan. Tetapi, yang harus kamu ingat, jangan menggunakan aplikasi-aplikasi di atas ketika Kamu sedang mengemudi kendaraan pribadi.

About Author

Lissa Amalia
Lisa Amalia

Lebih dari 3 tahun menjadi keluarga di BebasBayar. Menjadi penulis tetap di Blog Bebasbayar sejak gabung pertama di Bebasbayar.

Leave a Reply