Yuk Sadar Kesehatan Dengan Aplikasi BebasBayar

BebasBayar – Kenikmatan yang wajib disyukuri adalah kesahatan. Kesehatan adalah kenikmatan yang tak terkira nilainya. Dengan sehat kita bisa melakukan aktivitas yang kita inginkan. Bekerja, berbisnis, traveling, kulineran, hingga berkumpul bersama keluarga, semua bisa dijalankan manakala kita sehat.

Meski semua sudah tahu betapa pentinhnya sehat, masih banyak orang yang meremehkannya. Membiarkan pola hidupnya tidak sehat. Membiarkan tubuhnya mengolah makan makanan cepat saji setiap hari. Membiarkan tubuhnya bermalas-malasan tanpa sedikit pun olahraga.

Alhasil, ketika sakit sudah menghampiri, harta yang banyak pun tak akan terasa nikmatnya, rendang yang super lezat pun akan lenyap kelezatannya. Yang ada justru, kita harus merogoh gocek dalam-dalam untuk mengembalikan kesehatan kita. Tak sedikit pula yang sampai berhutang puluhan juta untuk mengobati penyakitnya.

Itulah mengapa kita perlu merenungkan pepatah, “sehat mahal harganya”, sebab untuk mengusir penyakit dalam tubuh kita dan mengembalikan kesehatan seperti semula butuh pengorbanan yang tinggi, baik dari biaya, waktu, kesempatan maupun yang lain.

Tak jarang pula nyawa menjadi taruhannya. Oleh karena kurangnya biaya berobat, sedangkan penyakit tak berhenti menggerogoti tubuh, nyawa pun harus hilang sia-sia.

Karenanya kita patut menerapkan prinsip, “sedia payung sebelum hujan”, yakni prinsip mencegah atau antisipasi. Dengan begitu, insya Allah kita akan lebih terjaga dari penyakit dan sehat selalu.

Caranya tentu dengan giat berolahraga, makan secara teratur, mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, serta berhati-hati dalam menjalani pola hidup. Tak cukup sampai disitu, kita juga perlu mengantisipasi secara biaya. Namanya juga sakit, datanya tak pernah diundah, tapi pulangnya harus dipaksa.

BPJS

Nah, cara terbaik untuk mengantisipasi biaya berobat yang cukup tinggi adalah dengan BPJS. BPJS adalah layanan asuransi yang difasilitasi pemerintah untuk seluruh warga negara Indonesia. Kita boleh dan sangat dianjurkan menggunakan layanan tersebut.

Insya Allah dengan adanya BPJS kita sedikit tidak khawatir dengan biaya berobat. Sebab dengan layanan asuransi tersebut seluruh biaya berobat kita nantinya akan ditanggung oleh pemerintah.

Untuk menggunakan layanan tersebut kita diharuskan membayar biaya bulanan yang jumlahnya cukup kecil. Dengan biaya bulanan tersebut kita akan dijamin oleh pemerintah biaya perobatan manakala kita sakit di masa yang akan datang.

So, BPJS itu penting. Karena BPJS itu penting, kita dianjurkan jangan sampai telat untuk membayarnya.

Tapi kan terkadang kita lupa?

BebasBayar

Betul, lupa memang menjadi kendala yang kerap kita alami. Namun sekarang tidak perlu khawatir lagi, sebab semua sudah diantisipasi dengan adanya aplikasi BebasBayar. BebasBayar sudah mengakomodir semua kebutuhan kesehatan kita dengan menghadirkan layanan pembayaran BPJS.

Jadi, dengan menggunakan aplikasi BebasBayar kita bisa mengecek tagihan sekaligus melakukan pembayaran BPJS maupun tagihan bulanan lainnya. Semua sudah tersedia di aplikasi BebasBayar.

Dengan begitu, kita bisa tertib melakukan pembayaran, dan kita lebih tenang menghadapi biaya berobat yang relatif tinggi. Mari jadi masyarakat yang sadar kesehatan!

Kuy pakai aplikasi BebasBayar! Mari jaga kesehatan kita  dengan BebasBayar.

About Author

Ahmad Mujtahidin
Ahmad Mujtahidin

Ramah, penyabar dan baik hati.

Leave a Reply