Begini Cara Transfer BRI Ke Dana Yang Praktis

Mungkin kamu sudah familiar dengan dompet digital DANA namun kamu belum tentu tau gimana cara transfer bri ke dana

Disini kami akan berikan informasi dan trik tentang cara isi saldo e wallet dana dari bank bri menggunakan aplikasi BRIMO

Cara Transfer BRI ke DANA Pakai BRImo

Aplikasi BRImo adalah salah satu cara paling praktis untuk mentransfer dana ke dompet digital DANA. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Login ke Aplikasi BRImo

Unduh aplikasi BRImo dari Google Play Store atau App Store jika belum terpasang di smartphone Anda. Setelah aplikasi terpasang, login dengan User ID dan Password yang telah terdaftar.

2. Pilih Menu Transfer

Setelah berhasil login, di halaman utama aplikasi BRImo, pilih menu Transfer. Ini adalah langkah pertama untuk memulai proses transfer dana.

3. Pilih Rekening Tujuan

Pada halaman transfer, pilih opsi Tambah Rekening Baru. Anda akan diarahkan untuk memasukkan nomor rekening tujuan. Untuk transfer ke DANA, pilih bank tujuan sebagai Bank CIMB Niaga.

4. Masukkan Nomor Virtual Account DANA

Setiap akun DANA memiliki Virtual Account yang digunakan sebagai nomor rekening tujuan. Format nomor Virtual Account untuk DANA adalah 8059 + nomor HP yang terdaftar di akun DANA. Contoh: jika nomor HP Anda adalah 08123456789, maka nomor Virtual Account yang perlu dimasukkan adalah 805908123456789.

5. Masukkan Jumlah Transfer

Setelah memasukkan nomor Virtual Account, masukkan jumlah uang yang ingin ditransfer. Pastikan nominal yang Anda masukkan sudah benar.

Baca Juga : 2 Cara Transfer BCA Ke Gopay Paling Cepat

6. Konfirmasi dan Selesaikan Transaksi

Setelah semua data diisi dengan benar, periksa kembali informasi yang muncul di layar, seperti nomor Virtual Account, nama penerima (harus sesuai dengan nama yang terdaftar di DANA), dan jumlah transfer. Jika semua sudah sesuai, tekan Lanjutkan untuk menyelesaikan transaksi.

Cara Lain Kirim Saldo BRI Ke DANA Lewat ATM :

Transfer ke DANA juga bisa dilakukan melalui ATM BRI. Begini caranya:

1. Masukkan Kartu ATM dan PIN
Kunjungi ATM BRI terdekat, masukkan kartu ATM Anda, lalu masukkan PIN ATM dengan benar.

2. Pilih Menu Transaksi Lainnya
Pada layar utama, pilih opsi Transaksi Lainnya, kemudian pilih Transfer.

3. Pilih Bank Lain
Karena DANA menggunakan Virtual Account CIMB Niaga, pilih opsi Transfer ke Bank Lain.

4. Masukkan Kode Bank dan Virtual Account
Kode bank untuk CIMB Niaga adalah 022. Masukkan kode bank diikuti dengan nomor Virtual Account DANA, yaitu 8059 + nomor HP yang terdaftar di DANA.

5. Masukkan Nominal Transfer
Masukkan jumlah uang yang ingin ditransfer, kemudian tekan Benar.

6. Konfirmasi Transaksi
Periksa kembali detail transaksi yang muncul di layar ATM. Jika sudah sesuai, tekan Ya untuk melanjutkan. Setelah transaksi berhasil, mesin ATM akan mengeluarkan struk sebagai bukti.

DANA adalah salah satu dompet digital populer di Indonesia yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan berbagai transaksi, mulai dari pembayaran tagihan hingga pembelian produk online.

Mungkin belum banyak orang tau bahwa sekarang kalau ingin transfer saldo ewallet bisa gratis biaya admin ? emang beneran ?? tentu saja donk, kamu bisa manfaatkan penggunaan SpeedCash untuk transfer saldo ewallet bebas biaya admin.

Baca Juga : Mudah, Transfer BCA Ke DANA Ini Caranya

Sekedar untuk diketahui kalau SpeedCash juga ewallet sama seperti DANA yang mempunyai kelebihan seperti transfer uang antar bank gratis admin, beli tiket pesawat harga juga termurah dan lebih dari itu pakai SpeedCash bisa juga untuk jadi agen pulsa karena harga pulsa yang ditawarkan sangat murah.

Untuk pakai SpeedCash juga sangat mudah, kamu bisa download di playstore maupun appstore secara gratis tanpa ada biaya apapun

Sekian informasi tentang 2 caratransfer bri ke dana paling praktis dan cepat semoga tutorial ini bisa bermanfaat!

About Author

Kamaludin
Kamaludin

Account Executive E-wallet SpeedCash

Leave a Reply