Cara Transfer Saldo LinkAja Ke GoPay Gratis

Beberapa orang mungkin banyak yang belum mengetahui cara transfer saldo dari LinkAja ke GoPay gratis, nah disini admin kasih berita bagus bahwa ternyata ada cara yang agak unik untuk transfer saldo dari kedua e-wallet tersebut tanpa biaya admin.Namun sebelum melanjutkan tutoria ini ada baiknya kita harus tau dulu tentang ke dua e-wallet tersebut. Yuk kita simak langkah selanjutnya.

Daftar Isi

Sekilas tentang LinkAja

LinkAja adalah salah satu aplikasi pembayaran digital yang semakin populer di Indonesia. Dikembangkan oleh beberapa perusahaan milik negara (BUMN), aplikasi ini menawarkan berbagai layanan keuangan yang memudahkan penggunanya untuk melakukan transaksi sehari-hari tanpa perlu menggunakan uang tunai.

Salah satu keunggulan LinkAja adalah kemampuannya untuk digunakan di berbagai sektor, mulai dari pembayaran tagihan, pembelian pulsa, hingga transfer uang. Pengguna dapat membayar tagihan listrik, air, internet, hingga pajak dengan mudah melalui aplikasi ini. Selain itu, LinkAja juga mendukung pembayaran di berbagai merchant, baik online maupun offline, sehingga pengguna dapat dengan mudah melakukan transaksi di toko, restoran, dan tempat hiburan yang bekerja sama dengan LinkAja.

LinkAja juga menawarkan layanan transfer uang antar pengguna, baik ke sesama pengguna LinkAja maupun ke rekening bank. Ini sangat memudahkan pengguna yang ingin berbagi uang dengan teman atau keluarga tanpa harus repot pergi ke ATM atau bank.

Dan Apa Itu GoPay

GoPay adalah layanan pembayaran digital yang memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai transaksi dengan mudah dan cepat. GoPay awalnya hadir sebagai fitur pembayaran dalam aplikasi Gojek, namun kini telah berkembang menjadi solusi pembayaran yang digunakan di berbagai platform, baik online maupun offline. Dengan GoPay, pengguna dapat membayar layanan Gojek seperti GoRide, GoCar, GoFood, hingga membayar tagihan, berbelanja di e-commerce, dan melakukan transfer uang.

Cara Transfer Dari LinkAja Ke GoPay Gratis

Untuk melakukan transfer dana dari saldo LinkAja ke GoPay ada hal yang wajib kamu perhatikan, bahwasanya cara ini menggunakan bantuan aplikasi lain, dan aplikasi lain yang kami contohkan disini menggunakan layanan dari flip.Menggunakan flip karena dia mempunyai fitur transfer bank gratis. Dan sebelumnya kamu juga harus mengupgrade akun LinkAja menjadi full service agar bisa transfer uang ke luar aplikasi serta harus verifikasi akun flip kamu.

Baca Juga : Aplikasi transfer uang ke luar negeri gratis

Yuk, kita simak langkah berikut : 

  • Buka aplikasi Flip dan ketuk Kirim Uang Gratis di bagian bawah layar. Jika jumlah transfer lebih dari Rp 500rb, silahkan cek akun Flip Anda terlebih dahulu.

  • Tekan + Tambahkan akun baru di bawah Akun TUJUAN. Pilih CIMB/CIMB Syariah sebagai rekening target. Masukkan nomor rekening virtual CIMB GoPay Anda pada kolom Nomor Rekening. Gunakan kode 2849 + nomor ponsel GoPay. Aplikasi Flip memeriksa nama pemegang akun GoPay. Jika sudah, tekan Lanjutkan.

  • Masukkan nilai tukar. Pada titik ini Anda juga dapat menambahkan informasi tentang laporan pertukaran. Misalnya, saya menambahkan Orang Krembunk.
  • Periksa kembali informasi transaksi pada halaman konfirmasi. Jika benar, tekan Lanjutkan ke metode pembayaran.
  • Pilih metode pembayaran. Untuk menikmati gratis pembayaran transfer di aplikasi LinkAja, Anda harus memilih Bank Mandri, BRI atau BNI sebagai metode transfer. Perlu diketahui bahwa LinkAja hanya menawarkan pembayaran transfer ke bank Himbara. Misalnya menggunakan Bank Mandiri.

Baca Juga : Rekomendasi e-wallet bisa transfer uang ke semua bank gratis

  • Salin nomor akun Flip dan jumlah total yang ditransfer. Pada halaman detail transfer, Anda dapat melihat nomor rekening dan total jumlah transfer serta menambahkan kode transaksi unik.
  • Sekarang saatnya masuk ke aplikasi LinkAja. Buka aplikasi LinkAja. Di halaman beranda LinkAja, klik Kirim uang dan pilih rekening bank.
  • Pilih Bank Mandiri sebagai bank tujuan. Masukkan nomor akun Flip sebagai akun target. Lalu tekan Berikutnya. Masukkan nilai tukar. Tetapkan jumlah transaksi ke jumlah total transaksi di aplikasi Flip.

  • Perbedaan nama akan mengakibatkan kesalahan transmisi. Oleh karena itu, cocokkan nilai tukar dengan digit terakhir. Jika sudah, tekan tombol merah. Tinjau detail transaksi Anda di halaman ulasan dan konfirmasi. 
  • Periksa kembali detail transaksi, terutama untuk memastikan jumlah nominal transaksi sesuai dengan jumlah total transaksi di aplikasi Flip. Jika benar, tap Konfirmasi dan masukkan PIN LinkAja.
  • Kembali ke aplikasi Flip dan konfirmasikan saya BERLAKU. Setelah itu tunggu Flip memproses transfer. Transfer memakan waktu 1-10 menit.
  • Hai, transfer berhasil. Setelah Flip menunjukkan transfer berhasil, buka aplikasi Gojek dan tap pada tab History untuk melihat apakah saldo GoPay Anda bertambah.
  • Jika Anda memiliki rekening Mandiri, BNI, BRI atau BTN, Anda dapat menarik saldo LinkAja ke rekening Anda dan kemudian GoPay akan melakukan isi ulang dari bank Anda. 
  • Namun, metode ini mungkin dikenakan biaya pemrosesan tambahan sebesar Rp 1.000. Jadi, kembali ke: apakah Anda ingin menambah berat badan tetapi menghemat uang atau apalah?

Nah itu tadi informasi tentang cara transfer saldo LinkAja ke GoPay gratis biaya admin dengan menggunakan aplikasi flip, Jika berbicara tentang hemat ada baiknya jika kamu harus mencoba aplikasi e-wallet lain, salah satu e-wallet yang bisa bikin kamu jadi lebih hemat ialah SpeedCash salah satu alasan jika kamu pakai dompet digital SpeedCash, kamu bisa mendapatkan gratis admin untuk top up e-wallet tidak cuma itu saja jika kamu pakai SpeedCash kamu juga bisa transfer uang antar bank gratis selain itu untuk beli tiket pesawat akan dapat garansi harga tiket paling murah dibanding lainnya. jika kamu penasaran untuk mencoba SpeedCash kamu bisa langsung download lewat link dibawah ini.

About Author

Kamaludin
Kamaludin

Account Executive E-wallet SpeedCash

Leave a Reply