Cara Transfer Gopay Ke Dana Gratis

Cara Transfer Gopay Ke Dana Gratis Tanpa Admin

Sebetulnya sudah banyak orang yang melakukan transfer uang dari gopay ke dana, namun tidak banyak yang tau jika ternyata
mengirim uang dari gopay ke dana bisa dilakukan tanpa biaya admin alias gratis loh!. Untuk mengetahuinya disini akan admin
 
Sebelum memulai langkahnya, disini akan admin jelaskan dulu mengenai gopay dan dana, sebetulnya kedua aplikasi tersebut
memiliki fungsi yang sama sebagaimana e-wallet (dompet digital) hanya saja masing-masing aplikasi dimiliki oleh perusahaan yang berbeda
beberapa fungsi dari kedua aplikasi tersebut antara lain bisa untuk : beli pulsa, bayar tagihan listrik, beli paket internet dan masih banyak
hal lain yang bisa untuk dicoba dalam aplikasi tersebut.nah disini pasti sudah banyak masyarakat yang menggunakan kedua aplikasi tersebut namun mungkin belum mengetahui cara memanfaatkan kedua aplikasi itu.Oke langsung saja kita ke tahap bagaimana cara transfer gopay ke dana bisa gratis
 
Untuk sekedar diketahui, bahwasanya Gopay anak perusahaan Gojek, telah menjadi salah satu dompet digital terdepan di Indonesia sejak diluncurkan pada tahun 2016. Lebih dari sekadar alat pembayaran untuk layanan Gojek, GoPay menawarkan berbagai fitur yang memudahkan transaksi keuangan sehari-hari.Sedangkan DANA merupakan aplikasi dompet digital karya PT Elang Mulia Technologi, Tbk. Diluncurkan pada tahun 2018, DANA telah menjadi salah satu dompet digital terpopuler di Indonesia dengan lebih dari 60 juta pengguna aktif.
 
 
Pengguna kedua dompet digital tersebut juga bisa dengan mudah melakukan transaksi keuangan sehari-hari karena masing-masing aplikasi juga menawarkan fitur seperti transfer antar bank gratis (meskipun kedua aplikasi juga menerapkan batasan untuk transfer antar bank gratisnya) 

Cara transfer e-wallet ke e-wallet lain (tanpa biaya admin/gratis) :

Transfer Gopay Ke Dana Gratis
Sebelumnnya pastikan kamu sudah download kedua aplikasi tersebut, khusus untuk gopay
kamu harus sudah upgrade akun gopay menjadi GopayPlus agar kamu bisa mengirim uang ke luar maupun transfer antar bank.Jika sudah kamu upgrade akun gopaymu maka sekarang kamu bisa mengirim uang dari gopay ke dana. Langsung saja berikut caranya : 
 
Cara Transfer Gopay Ke Dana Gratis Pakai Flip :
1.Pertama buka aplikasi Flip di smartphone, dan pilih menu “Kirim Uang Gratis.”
2.Lalu isikan informasi tujuan transfer dengan memilih e-wallet DANA sebagai tujuan transfer.
3.Dan input nomor HP yang terdaftar di akun DANA tujuan dalam kolom nomor e-wallet.
4.Jika sudah kik tombol centang biru atau tekan tombol “Enter.”, dan dilanjutkan dengan mengisi nominal saldo GoPay beserta Kode Unik yang ingin ditransfer ke akun DANA.
5.Selanjutnya pilih bank perantara, antara lain Bank Permata, Permata Syariah, atau CIMB Niaga, sesuai dengan yang dipilih di Flip.
6.Jangan lupa periksa kembali data transaksi di halaman konfirmasi, dan salin nomor rekening tujuan transfer beserta nominal saldo yang akan ditransfer.
7.Sekarang buka aplikasi Gojek di smartphone, dan pilih menu “Bayar” dalam kolom GoPay.
8.Pilih menu “Ke Rek. Bank” dalam bagian “Bayar dan Kirim.” kemudian pilih menu “Transfer Instant ke Rek. Baru.”
9.Pilih account bank yang sesuai dengan yang dipilih di aplikasi Flip, seperti Permata, Permata Syariah, atau CIMB Niaga.
10.Masukkan nomor rekening yang telah disalin sebelumnya dari aplikasi Flip, dan klik “Verifikasi.”
11.Selanjutnya, masukkan nominal saldo beserta kode unik yang didapatkan sebelumnya di aplikasi Flip.
12.Pastikan nominal saldo dan kode unik yang dimasukkan sesuai, karena setiap transaksi memiliki kode unik masing-masing, dan klik “Lanjut.”
13.Selesaikan transaksi dengan memasukkan PIN GoPay, dan buka kembali aplikasi Flip.
14.Klik tombol “Saya Sudah Transfer.” dan tunggu hingga proses transfer melalui Flip berhasil dilakukan.
 
Sebetulnya dari cara diatas memang terlihat agak panjang dan tentunya kamu juga pasti agak malas jika harus melakukan, namun jika kamu mencari yang hemat biaya admin alias cara gratisan, maka 14 langkah diatas bisa kamu terapkan agar terhindar dari biaya admin.Dengan hadirnya solusi ini, pengguna memiliki lebih banyak fleksibilitas dan pilihan dalam mengelola keuangan digital mereka. Semua ini bertujuan untuk membuat pengalaman bertransaksi menjadi lebih mudah, efisien, dan ekonomis.

F.A.Q Transfer Gopay Ke Dana Gratis

jika kamu mengalami hal ini, kamu bisa hubungi customer service flip dan menanyakan hal tersebut

masalah ini sama dengan masalah diatas, jawabannya sama saja, kamu harus menghubungi CS flip untuk mendapatkan jawaban ini.

Tentu saja ada, kamu bisa mencoba SpeedCash, karena SpeedCash juga dompet digital sejenis dengan Gopay, Dana juga FLIP namun SpeedCash memberikan
layanan transfer antar bank gratis sepuasnya.

Itulah tadi informasi mengenai transfer gopay ke dana gratis yang bisa kami berikan mudah2an dengan cara tersebut pengguna ke dua aplikasi tersebut bisa mendapatkan manfaat yang sama-sama menguntungkan, jika artikel ini bermanfaat kamu bisa bagikan info ini ke orang lain ya kawan.

About Author

Kamaludin
Kamaludin

Account Executive E-wallet SpeedCash

Leave a Reply