Ini Tips Traveling Saat New Normal, No. 8 Paling Penting!

Transisi masa new normal sudah mulai diterapkan di beberapa wilayah Indonesia. Beberapa tempat wisata saat ini juga sudah mulai dibuka. Namun, bagi Anda yang akan melakukan liburan atau traveling di masa new normal harus tetap menjaga diri dan memerhatian beberapa hal agar terhindar dari virus Corona.

Berikut adalah tips melakukan traveling selama masa new normal. Apa aja sih tipsnya? No. 8 paling penting!

  1. Siapkan dokumen Sebelum memesan tiket atau melakukan booking hostel pilihan kamu, cari informasi resmi dan siapkan dokumen sesuai aturan pemerintah.
  2. New Normal ada banyak peraturan dan protokol dalam berwisata. Pastikan sudah mencari tahu infonya. Peraturan itu bisa terkait pembatasan jumlah tamu, penggunaan masker, pembelian tiket.
  3. Solo Traveling atau Staycation Situasi pandemi bisa jadi membuat petualangan lebih seru.
  4. Selalu bawa Hand Sanitizer untuk menjaga agar tetap higienis, hand sanitizer adalah barang yang wajib dibawa, selain itu siapkan juga tisu basah, tisu kering, sabun cair, dan disenfektan.
  5. Bawa Peralatan Pribadi Perlalatan pribadi yang wajib dibawa adalah tempat dan alat makan, botol minum, sendal, serta handuk.
  6. Gunakan Masker Ke manapun tujuannya, masker adalah barang yang wajib dipakai. Selain mencegah penyebaran COVID-19, menggunakan masker juga membantu terhindar dari debu dan polusi selama perjalanan.
  7. Hindari Destinasi Ramai Setelah banyak tempat wisata dibuka, pasti akan ramai. Usahakan tetap jeli memilih tujuan wisata atau datang lebih awal.
  8. Transaksi non Tunai Uang adalah salah satu medium penyebaran bakteri dan virus, oleh karena itu untuk minimalisir penggunaan uang cash dalam bertransaksi. Kamu bisa manfaatkan dompet digital untuk bisa membeli tiket kereta, tiket pesawat, top up e-money OVO, GoPay, ShopeePay, DANA, e-Toll Card dalam satu aplikasi. Aplikasi SpeedCash bisa kamu gunakan untuk andalan travelingmu!
  9. Istirahat yang Cukup Liburan yang menyenangkan pasti dilengkapi perjalanan yang melelahkan. Istirahatkan mata dari gadget dan istirahatkan badanmu dengan tidur lebih awal untuk tetap menjaga imunitas tubuh.

Nah itu dia 9 tips traveling saat new normal yang harus kamu perhatikan, kabar baiknya tiket pesawat Surabaya (SUB) – Denpasar (DPS) kini hanya Rp. 269.000 saja lho~

Cek harga tiket pesawat sekarang di SpeedCash ya..!